Popular posts

Daftar Blog Saya

Powered By Blogger
sahru.ramadhan@yahoo.com. Diberdayakan oleh Blogger.

old station

old station

Pengikut

Unknown On Jumat, 04 Januari 2013



PENGERTIAN E-COMMERCE

Secara sederhana E-commerce dapat diartikan sebagai konsep penerapan E-bussines sebagai strategi jual-beli barang dan jasa melalui jaringan elektronik dan biasanya melibatkan transaksi data elektronik, sistem manajemen inventory otomatis dan sistem pengumpulan data otomatis. Hal ini disebabkan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi baik dalam segi efisiensi serta keamanannya, sehinnga memunculkan ide-ide gagasan untuk menjadikan teknologi informasi itu sebagai media untuk melakukan pemasaran, promosi, bahkan transakasi data yang dianggap bisa lebih effisien dan mempermudah transaksi jual-beli.

SEJARAH SINGKAT PERKEMBANGAN E-COMMERCE

Kemunculan E-commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman website. Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.

KEUNTUNGAN E-COMMERCE

Berikut adalah beberapa keunggulan e-commerce :

1. tidak mengenal adanya batasan tempat karena transaksi bisa terjadi walaupun konsumen dan penjual berada di tempat yangberlainan

2. mengefisiensikan waktu karena tidak mengenal batasan atau setiap transaksi e-commerce bisa dilakukan selama 24 jam.

3. Lebih sedikitnya pegawai yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi sehingga dapat mengikis anggaran pengeluaran perusahaan penjual.

KELEMAHAN E-COMMERCE

Berkut merupakan kekurangan dari penerapan e-commerce :

1. sering terjadinya penipuan seperti fiktif credit card, atau terkadang penipuan penjual terhadap pelanggan karena hukum yang mengatur tentang e-commerce masih belum terlalu berkembang.

2. Konsumen tidak dapat melihat langsung kondisi barang yang akan dibeli

3. Mempersempit lapangan pekerjaan karena industri e-commerce tidak membutuhkan banyak pegawai untuk melayani transaksi.

APLIKASI PENDUKUNG E-COMMERCE

1. E-mail dan Messaging

2. Content Management Systems

3. Dokumen, spreadsheet, database

4. Akunting dan sistem keuangan

5. Informasi pengiriman dan pemesanan

6. Pelaporan informasi dari klien dan enterprise

7. Sistem pembayaran domestik dan internasional

8. Newsgroup

9. On-line Shopping

10. Conferencing

11. Online Banking

BEDAH WEB E –COMMERCE

TOKOBAGUS.COM



Toko Bagus adalah Salah satu Situs Jual-Beli gratis terbesar di Indonesia ini merupakan situs yang paling banyak di pakai orang Indonesia untuk melakukan transaksi jual-beli. dari segi ekonomi, penjualan berbagai barang dan jasa dapat dilakukan melalui situs internet atau online, salah satu situs online jual-beli terbesar di Indonesia yaitu Toko Bagus.
Situs yang memiliki simbol Lampu lengkap dengan pancaran sinar nya ini, seolah memiliki filosofi atau arti yang menunjukan bahwa beriklan di Toko Bagus adalah sebuah ide yang cemerlang.

Keuntungan Bagi Pelaku Ekonomi

            Memasang Iklan suatu produk memang sudah sejak dulu dilakukan oleh para pelaku bisnis, terutama bisnis jual beli. Permasalahannya bagaimana agar barang atau produk yang dimiliki para pelaku bisnis ini dapat diketahui secara luas oleh masyarakat.
Semakin masyarakat mengetahui barang tersebut, semakin besar kemungkinan keuntungan dan kesuksesan yang akan di dapat oleh pelaku bisnis. dan Toko Bagus bisa menjadi salah satu solusinya.
          

            Meskipun sepertinya iklan itu terkesan tidak begitu penting tapi pada kenyataannya iklan memberikan dampak positif kepada pembeli dan penjual. selain menunjang akan kesuksesan bagi para penjual, iklan juga memberikan berbagai macam referensi barang atau jasa yang di butuhkan konsumen.


             Toko Bagus juga memberikan komitmen yang baik bagi para pelanggan nya. pelanggan dari toko bagus sendiri tak laik adalah Anda sebagai penjual dan pembeli.
Selain itu, Biaya yang dikeluarkan untuk memasang iklan bagi para penjual pun relatif murah dibandingkan Anda memasang iklan seperti di Media Cetak atau Televisi. Bahkan dalam waktu tertentu, Toko bagus tidak menetapkan biaya pasang iklan sama sekali.

Keuntungan yang diberikan oleh Toko Bagus bukan hanya untuk para penjual saja, pembeli pun demikian. Bagi anda yang akan membeli barang di toko bagus dapat memilih barang sesuai dengan kebutuhan anda. Meskipun transaksi harus dilakukan dengan cara Online tapi gambar tidak mengurangi keaslian serta keamanan barang yang dijual oleh para penjual.
Karena untuk menjaga kepercayaan konsumen, disetiap barang yang akan dijual Toko bagus mencantumkan alamat serta nomor telepon penjual, sehingga komunikasi dapat terjalin langsung antara penjual dan pembeli.

Kategori Barang Populer

            Dari sekian banyak kategori yang di jual oleh Toko Bagus, ada sejumlah kategori yang paling banyak diminati dan dikunjungi oleh para pengguna jasa layanan internet. Kategori tersebut masuk kedalam kategori populer. Berikut ini adalah barang yang termasuk kategori populer :

    Jam dan Perhiasan
    Handphone
    Perlengkapan Bayi
    Alat Elektronik
    Motor

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments